Jakarta

by ipoelvj9

Gambar

 

Jakarta . siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang satu ini kota yang sangat sibuk dari mulai matahari terbit sampai terbenamnya matahari . penduduknya pun beragam ada yang dari  Sabang sampai Merauke . bahkan hampir  semua jenis makanan khas dari berbagai daerah pun ada disini .

macet ,itu lah yang menjadi ciri khas ibukota tercinta ini . satu pertanyaan yang entah kapan akan terjawab yaitu bisakah jakarta bebas macet? mmmmmmm apakah anda yakin jakarta bisa bebas macet? hanya Tuhan yang tau itu . menurut pandangan gue sih salah satu penyumbang kemacetan terbesar adalah para pengguna kendaraan pribadi , sekang hampir setiap rumah sudah memiliki kendaraan pribadi sebut saja sepeda motor bahkan satu nama bisa memiliki lebih dari satu kendaraan sampai-sampai pemerintah membuat sebuah peraturan baru yaitu pajak progresif

apa sih pajak progresif itu?

pajak progresif adalah  tarif pemungutan pajak dengan persentase yang naik dengan semakin besarnya jumlah yang digunakan sebagai dasar pengenaan pajak, dan kenaikan persentase untuk setiap jumlah tertentu setiap kali naik.

bagaimana cara menghitung pajak progresif?

Tarif pajak Kendaraan Bermotor kepemilikan Pribadi :
Kendaraan bermotor kepemilikan orang pribadi berdasarkan nama dan/atau alamat yang sama dikenakan tarif Pajak Progresif Sebesar:
1. Kendaraan pertama 1,5 % ( 1,5 % x NJKB )
2. Kendaraan kedua 2 % ( 2 % x NJKB )
3. Kendaraan ketiga 2,5 % ( 2,5 % x NJKB )
4. Kendaraan keempat Dan Seterusnya 4 % ( 4 % x NJKB)

NJKB ( nilai Jual kendaraan bermotor )

 

tinggal dikalikan aja ya bro .

 

sampai disini dulu otak lagi gak mendukung hahahaha *canda ya.